Tuned In Strategy
Salah satu kendala dalam berbisnis adalah menemukan
ide yang tepat untuk menghasilkan produk/jasa yang diinginkan pasar. Terkadang ide-ide yang ada diatas kertas
terlihat begitu menjanjikan, namun dalam pelaksanaannya tidak secerah harapan
yang sudah direncanakan. Banyak produk/jasa yang coba ditawarkan ke customer
justru berakhir
dengan tidak lakunya di pasaran dikarenakan tidak sesuai dengan kebutuhan customer. Oleh karena itu, Tuned In Strategy menawarkan cara-cara yang jitu untuk menghasilkan ide yang tepat untuk memenuhi kebutuhan customer sehingga ketika ide itu sudah terwujud menjadi produk/jasa dapat laku di pasaran.
dengan tidak lakunya di pasaran dikarenakan tidak sesuai dengan kebutuhan customer. Oleh karena itu, Tuned In Strategy menawarkan cara-cara yang jitu untuk menghasilkan ide yang tepat untuk memenuhi kebutuhan customer sehingga ketika ide itu sudah terwujud menjadi produk/jasa dapat laku di pasaran.
Ada enam langkah yang harus diikuti untuk
menghasilkan ide yang cemerlang yang akan melejitkan produk/jasa di pasaran.
Berikut ini enam langkah yang di tawarkan oleh Tuned In Strategy:
1. Temukan Persoalan-persoalan yang Tak terpecahkan
Bagaimana
mengetahui pasar dan produk yang customer inginkan ?
2. Pahami Persona Pembeli
Siapa yang
akan membeli produk/jasa yang dihasilkan ?
3. Ukurlah Dampaknya
Bagaimana
kita mengetahui bahwa produk/jasa yang dihasilkan punya potensi untuk menjadi
pemengan ?
4. Ciptakan Pengalaman Terobosan
Bagaimana
membangun keunggulan kompetitif ?
5. Artikulasikan Gagasan-gagasan yang Hebat
Pemantangan
konsep-konsep yang mudah diingat
6. Bangunlah Koneksi yang Autentik
Bagaimana
informasi tentang produk/jasa yang dihasilkan dapat dikomunikasikan ke customer
sasarang dengan tepat ?
Dengan
mengikuti enam langkah diatas akan membuka peluang kita dalam berbisnis dengan
produk/jasa yang benar-benar dibutuhkan oleh customer dan pada akhirnya pasar
akan menyerap produk/jasa kita dengan baik sehingga menghasilkan keutungan
perusahaan.
Referensi:
Stull,
Craig., Myers, Phil., Scot, David Meerman., Tuned In Strategy (terj.), Serambi
2009
No comments:
Post a Comment